Piala Dunia Rusia 2018: Performa Tim dan Prediksi Juara Grup A
  • Tanika
  • Info
  • Comments Off on Piala Dunia Rusia 2018: Performa Tim dan Prediksi Juara Grup A

Pada kali ini kita akan meilhat dan membahas seputar grup A yang dihuni oleh tim tuan rumah yaitu Rusia yang otomatis masuk kedalam grup ini, Mesir, Arab Saudi dan terakhir adalah Uruguay. Grup A dihuni oleh negara yang memiliki peringkat FIFA terendah yaitu, Rusia ke-65 di dunia, diikuti oleh Arab Saudi di posisi ke-63, Mesir ke-31 dan terkahir Uruguay di posisi ke-21 dunia.

Rusia sebagai tuan rumah akan membuka Piala Dunia 2018 dengan bertading melawan tim Asia yaitu Arab Saudi. Tuan rumah adalah tim peringkat terburuk dalam kompetisi tetapi “keuntungan tuan rumah” pasti dapat memainkan peran yang menentukan agar mereka dapat memperoleh tempat ke babak berikutnya. Uruguay akan menganggap diri mereka sangat beruntung karena dikelompokkan bersama dengan Rusia, Arab Saudi dan Mesir.

Finish kedua setelah Brasil di kualifikasi konfederasi, Uruguay telah menunjukkan penampilan yang mengesankan dan akan terlihat menyerbu ke babak berikutnya. Mesir akhirnya berhasil lolos setelah kekeringan 28 tahun karena setelah berhasil mengatasi Ghana dan Uganda. Mesir juga menjadi runner-up pada turnamen Piala Afrika terakhir.

Uruguay seharusnya dapat dengan nyaman lolos dari grup A, dengan tempat kedua yang diprediksi akan diperebutkan antara Mesir dan Rusia. Berikut adalah peforma dari masing-masing negara dalam grup A.

  1. Rusia

Rusia harus senang dengan hasil pembagian grup mereka dan beruntung bisa bertemu dengan Arab Saudi sebagai pertandingan pembuka mereka. Dua tim terburuk pada turnamen kali ini berdasarkan peringkat FIFA akan  membuka turnamen yang dimulai di Moskow pada 15 Juni 2018, dengan semua mata tertuju pada tuan rumah. Pemain kunci mereka adalah Igor Akinfeev, yang bermain untuk CSKA Moscow di liga Rusia. Kiper berbakat adalah kapten mereka dan akan menjalani tugas besar selama babak penyisihan grup.

Mengamankan salah satu lawan yang paling mudah, dapat meningkatkan rasa percaya diri dan kemungkinan untuk mengamankan kemenangan, yang bisa menyelamatkan status tuan rumah dari rasa malu kehilangan pertandingan pertama mereka. Sementara Rusia mungkin akan mendapatkan kemenangan di depan pendukung rumah mereka, itu tidak akan cukup untuk keluar dari grup mereka karena Uruguay dan Mesir adalah tim yang lebih kuat.

  1. Uruguay

Uruguay memastikan tempat mereka di Piala Dunia setelah berakhir di tempat kedua di belakang Brasil selama kualifikasi zona Amerika Selatan. La Celeste dtangani oleh pelatih Óscar Tabárez, yang membuat penampilan di Piala Dunia keempat kalinya. Skuad Uruguay tidak memiliki kekurangan kekuatan menembak dengan bintang besar seperti Edinson Cavani, yang mencetak sepuluh gol dalam kualifikasi dan mesin gol Barcelona Luis Suárez.

Bek Diego Godín akan menjadi pemain kunci dalam pertahanan mereka dan kemungkinan akan menghadapi beberapa striker terbaik di dunia saat tim berkembang melalui turnamen. Mereka adalah favorit untuk memenangkan Grup A dan harus merasa nyaman setelah menerima grup termudah dibandingkan dengan rival Amerika Selatan mereka.

  1. Mesir

Salah satu pesaing terkuat Uruguay adalah Mesir, syang akan mengandalkan Mohamed Salah untuk membawa mereka melalui fase grup. Striker Liverpool berada dalam performa terbaik di Liga Premier, dan baru-baru ini memenangkan PFA Fans ‘Player of the month award untuk bulan November.

Tendangan penalti Salah mengamankan kualifikasi pertama mereka sejak 1990 dan memicu perayaan massal di seluruh negeri. Mesir di tangani oleh Héctor Cúper, seorang pelatih Argentina yang fokus pada pertahanan pertama dan serangan balik jika memungkinkan. Meskipun Mesir tidak pernah memenangkan pertandingan Piala Dunia, Mesir harus merasa percaya diri menjelang musim panas ini.

  1. Arab Saudi

Arab Saudi kembali lolos ke untuk pertama kalinya sejak 2006, membuat mereka bermain pada Piala Dunia untuk kelima kalinya. Arab Saudi telah menempuh perjalanan yang sulit di sepanjang babak kualifikasi, dengan memecat dua pelatih di sepanjang jalan. Mohammed Al-Sahlawi adalah pemain bintang mereka, dan pemain paling instrumental mereka, mencetak 16 gol selama kualifikasi. Meskipun mencapai Piala Dunia, Arab Saudi kemungkinan akan kehilangan semua tiga pertandingan dan gagal untuk lolos ke babak selanjutnya.