Piala Dunia Rusia 2018: Performa Tim Dan Prediksi Juara Grup C
  • Tanika
  • Info
  • Comments Off on Piala Dunia Rusia 2018: Performa Tim Dan Prediksi Juara Grup C

Grup C pada Piala Dunia Rusia 2018 kali ini terdapat juara dunia bertahan, yaitu Jerman, dan di dalamnya juga terdapat negara Republik Ceko, Irlandia Utara, Norwegia, Azerbaijan, dan San Marino. Mungkin beberapa pengamat merasa bahwa, negara yang paling difavoritkan dan mempunyai peluang terbesar untuk maju ke tahap selanjutnya adalah Jerman.

Maka dari itu, dipastikan masing-masing negara di grup C sedikit berpikir ulang untuk tampil maksimal dan berusaha untuk memenangkan pertandingan melawan Jerman.

Prediksi Grup C

Secara umum, yang akan diincar oleh negara-negara selain Jerman adalah posisi runner up karena Juara Dunia Fifa empat kali, Jerman akan berusaha menunjukkan taringnya dan gengsinya untuk mengantongi Juara Grup C di pertandingan nanti. Negara Republik Ceko, Irlandia Utara, dan Norwegia kemungkinan akan memperebutkan posisi runner up. Pertandingan antara negara-negara ini mungkin akan lebih menyenangkan untuk ditonton karena ambisi mereka sama besarnya.

Dua negara lainnya seperti Azerbaijan dan San Marino adalah pendatang baru di Piala Dunia. Diharapkan kedua negara ini mampu memberikan sesuatu yang baru dan kejutan di satu atau dua pertandingan. Tidak dipungkiri bahwa mereka juga bukan disebut sebagai kuda hitam karena kualitas para pemainnya yang belum bersinar di kancah persepakbolaan dunia seperti para pemain Jerman.

Pertanyaan besar untuk Jerman, apakah mereka tetap mampu mempertahankan keseimbangan teknik dan taktik yang sudah dipakai oleh Jerman di Piala Dunia sebelumnya. Bagaimana pelatih Jerman membuat resep formasi dan taktik para pemain Jerman sekarang.

Pertanyaan ini bukan tidak ada dasarnya, Jerman yang sekarang berbeda dengan Jerman sebelumnya, karena Philipp Lahm sang kapten dan Miroslav Klose sebagai mesin pencetak gol Jerman tidak memperkuat Jerman. Beberapa pemain Jerman lainnya seperti Bastian Schweinsteiger dan Lukas Podolski juga pensiun dari pertandingan Internasional. Ini merupakan tantangan besar bagi pelatih Jerman, Joachim Low.

Keyakinan Jerman Dan Tim Grup C Lainnya

Sebagai negara penghasil pemain bintang dunia, Jerman sepertinya tidak terlalu kuatir akan pensiunnya pemain-pemain senior Jerman yang bagus karena Jerman memiliki pasokan pemain kelas dunia yang cukup banyak. Jika bisa sebutkan, Kiper Manuel Neuer, Marco Reus, Mats Hummels, Mario Gotze, Mesut Ozil, Leroy Sane, dan Toni Kroos merupakan pemain yang cukup berpengalaman di kancah internasional.

Tugas seorang Joachim Low menarik pemain-pemain tersebut untuk mengambil tanggung jawab kepemimpinan lebih banyak selama kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018.

Jerman dan Republik Ceko mempunyai masa-masa indah di pertandingan piala dunia. Oliver Bierhoff berpendapat bahwa Ceko adalah lawan spesial bagi Jerman dimana Jerman tetap tidak boleh menggangap enteng Ceko. Ceko selalu mampu menekan Jerman dan hampir-hampir membuat Jerman menelan kekalahan.

Jika mengingat pertandingan Ceko dan Jerman, Ceko berhasil mengantongi 1 gol terlebih dahulu sebelum akhirnya Oliver Bierhoff, striker Jerman berhasil membalikkan posisi kemenangan ke tangan Jerman dengan menjebol kan dua gol emas ke Ceko. Suatu pertandingan yang seru.

Pada kualifikasi Piala Dunia Afrika Selatan 2010, dengan mengejutkan Norwegia berhasil menempati runner up pada hasil akhir kualifikasi grup dan mengalahkan Belanda akan tetapi masih gagal masuk play off karena Norwegia diposisi terbawah para runner up. Pada Piala Dunia Jerman 2006, Norwegia berhasil masuk babak play off dan bertekuk lutut oleh Ceko. Di sini terlihat bahwa Republik Ceko bukan tim yang lemah, yang bisa dikalahkan dengan mudah oleh negara-negara lawan di grup C nantinya.

Demikian sekilas prediksi tentang kejuaraan piala dunia tahun ini. Sepertinya tim yang akan dijagokan masih tetap negara Jerman. Sehingga jika berminat meletakkan taruhan, ada baiknya memeprtimbangkan untuk banyak bertaruh pada negara tersebut.